-
Menjadi Program Studi Seni Rupa yang menjadi acuan secara global serta menghasilkan lulusan profesional, mandiri, kreatif, dan berdaya saing dalam pengembangan industri kreatif berbasiskan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang berlandaskan budaya nusantara pada tahun 2038.
1. Menyelenggarakan Pendidikan Seni Rupa yang menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang industri kreatif;
2. Mengembangkan karya seni rupa dengan memanfaatkan TIK;
3. Memasukkan unsur-unsur budaya nusantara sebagai titik tolak dalam berkarya secara profesional.
4. Mengkaji keilmuan seni rupa serta menyebarluaskannya dengan memanfaatkan TIK;
5. Mengabdikan keilmuan di bidang seni rupa kepada masyarakat.
1. Artis / Seniman: Seniman Lukis, Pematung, Seniman Fotografi, Seniman Keramik, dan Bidang Kesenian lainnya
2. Illustrator, Visualizer
3. Manajer Pameran, Manajer Acara Seni
4. Manajer Galeri / Museum
5. Divisi Kreatif dan Penyutradaraan Seni
6. Seni / Creativepreneur, Kepala Staf Kreatif
7. Kurator Seni, Kritikus
8. Konsultan Estetika, Konsultan Merek / Gambar
9. Pendidik Seni, Guru, Docent (memerlukan gelar Magister Seni Rupa sebagai langkah selanjutnya)
10. Penelitian dan pengembangan in-house (produk dll)
11. Seni Terapan (Artis Komik, Perhiasan, dll)
12. Pemulihan Seni, Sejarawan Seni, bidang budaya, dll
ITB Innovation Park seharga 397 milyar rupiah untuk kolaborasi antara inovator dan industri atau siapapun yang membutuhkan produk inovasi
...
Jurusan atau program studi ini hanya bisa didapat di sebuah perguruan tinggi negeri.
[Baca Selengkapnya]Jurusan paling populer bisa dikatakan jurusan yang hampir selalu ada di seluruh perguruan tinggi.
[Baca Selengkapnya]Kualitas kampus bisa juga dilihat dari jumlah jurusan atau program studi S3 atau doktoral yang ada di kampus tersebut.
[Baca Selengkapnya]Program studi dan jurusan sebenarnya sama saja.
[Baca Selengkapnya]