Program Studi S-1 Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta berperan sebagai pusat unggulan kreativitas dan keilmuan desain komunikasi visual untuk membentuk insan Indonesia yang mandiri, cerdas, kompetitif, dan berkarakter dengan melaksanakan pendidikan, penelitian dan kekaryaan seni, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang desain komunikasi visual yang bermutu di tingkat nasional dan internasional; mendinamisasi kehidupan seni-budaya nusantara khususnya dalam bentuk produk kreatif desain komunikasi visual di masyarakat; melaksanakan tata kelola program studi yang profesional dan akuntabel; serta mempublikasikan informasi desain komunikasi visual yang akurat dan terpercaya.
null
null
KOMPETENSI UTAMA 1.Desainer Iklan adalah tenaga perancang iklan yang memiliki kemampuanmenuangkan ide dan konsep desain dengan menyusun strategi perancangan (memilih, mengatur, menciptakan) bentuk komunikasi persuasif melalui media komunikasi visual (cetak, audio, audio visual) secara kreatif baik manual maupun digital serta mampu mengembangkan kemampuan dari sisi konseptual, praktis, maupun pengembangan kewirausahaan.
2. Peneliti (Pengkaji) Iklan sebagai peneliti yang akan mencakup pengamatan, diskripsi, interpretasi, analisis, dan evaluasi beragam fenomena desain komunikasi visual yang diwujudkan dalam bentuk karya ilmiah berdasarkan kaidah keilmiahan.
KOMPETENSI PENDUKUNG 1. Perancang Grafis adalah tenaga kreatif yang memiliki kemampuan untuk menjalankan strategi perancangan (memilih, mengatur, menciptakan) elemen rupa (ilustrasi, foto, tulisan, bentuk dan garis) melalui media komunikasi visual (cetak, audio, audio visual) sesuai dengan tujuan untuk diproduksi dan dikomunikasikan sebagai pesan serta mampu mengembangkan kemampuan dari sisi konseptual, praktis, maupun pengembangan kewirausahaan.
2. Perancang Multimedia Interaktif (Animasi) adalah tenaga kreatif yang memiliki kemampuan untuk menyusun strategi kreatif dalam produksi Multimedia Interaktif (Animasi) melalui proses perancangan (memilih, mengatur, menciptakan) gambar bergerak melalui teknik gambar tangan (manual) ataupun digital (computerized) untuk mendukung karya tertentu (film, iklan, game, dan media interaktif) serta serta mampu mengembangkan kemampuan dari sisi konseptual, praktis, maupun pengembangan kewirausahaan.
ITB Innovation Park seharga 397 milyar rupiah untuk kolaborasi antara inovator dan industri atau siapapun yang membutuhkan produk inovasi
...
Jurusan atau program studi ini hanya bisa didapat di sebuah perguruan tinggi negeri.
[Baca Selengkapnya]Jurusan paling populer bisa dikatakan jurusan yang hampir selalu ada di seluruh perguruan tinggi.
[Baca Selengkapnya]Kualitas kampus bisa juga dilihat dari jumlah jurusan atau program studi S3 atau doktoral yang ada di kampus tersebut.
[Baca Selengkapnya]Program studi dan jurusan sebenarnya sama saja.
[Baca Selengkapnya]